Rumus 80 : 20 dalam sukses belajar

 80-20
Keberhasilan anak-anak kita dalam belajar, meraih prestasi tertinggi itu ditentukan oleh dua faktir utama. Pertama: faktor PSIKOLOGIS, alias apa yang ada dalam benak, pikiran, blue print alam bawah sadar mereka.
Kedua : faktor TEKNIS,alias jurus-jurus atau cara-cara belajar efektif yang bisa mereka praktekkan dalam belajar.
Fakta ini kami temui di lapangan selama kami memberikan coaching kepada beberapa siswa kami.
Sebagian besar dari mereka bermasalah dalam hal psikologis. Seperti trauma dengan seorang guru, trauma nilai jelek di masa lalu, stress di marahin orang tua, merasa kurang di terima di lingkungan dll.
Faktor terbesar terjadi karena SEKOLAH masih menerapkan sistem RANKING. Secara tidak sadar membuat mereka diberikan LABEL sesuai peringkatnya.
Pikiran bawah sadar yang dipenuhi pengalaman negatif inilah yang akhirnya membuat mereka sudah antipati dengan yang namanya belajar. ‘Buat apa belajar, toh aku memang ga bisa’ itulah yang ada dalam pikiran mereka.
Sedangkan kekuatan TEKNIS hanya memberikan dampak 20%. Sehebat apapun cara belajar, cara menghafal, jika faktor psikologis anak masih bermasalah hasilnya akan nol.
Latar belakang inilah yang membuat kami membuat kurikulum belajar yang ramah terhadap anak. Jangan dulu jejali anak dengan materi-materi. Tetapi kuatkan fondasi psikis anak, kemudian ajarkan teknis belajar efektif, jika kedua faktot ini telah kuat, materi sesulit apapun mereka akan mampu menguasainya dengan cepat.
BELC
Info dan pendaftara
085715408116
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s