Semua berawal dari pikiran

sumber : rusyblog.wordpress.com

Semua berawal dari pikiran, dari sanalah muncul perasaan selanjutnya muncullah emosi. Orang yang mengeluarkan emosi negatif berawal dari pikiran-pikiran negatif. Begitu pula sebaliknya.

Fakta di lapangan berdasarkan riset ternyata 90% dari apa yang kita lihat dan dengar dari berbagai MEDIA adalah Negatif.

OTAK mampu memikirkan lebih dari 60.000 pikiran dalam sehari

Woow.. hebatnya lagi kemampuan OTAK kita ternyata mampu memikirkan lebih dari 60.000 pikiran dalam sehari. Namun, 80% nya adalah pikiran-pikiran negatif. Misalnya, pikiran tentang gaji, keluarga, penyesalan masa lalu, depresi dengan masa depan, pekerjaan, orang-orang di sekitar kita, dll.

Dr. Ibrahim Elfiky dalam buku dahsyatnya berperasaan positif menyatakan bahwa ” perasaan menjadi bahan bakar manusia. Ruh memerlukan rumah sebagai tempat tinggal, yaitu jasad. Jasad membutuhkan dinamo sebagai penggerak, yaitu akal. Dan dinamo membutuhkan bahan bakar supaya berfungsi. Bahan bakar tersebut adalah perasaan. ”

Ibarat motor / mobil jika di isi bahan bakar timbal atau bahan bakar yang buruk, pasti ga lama tuh motor/ mobil bakalan rusak.

Bahan bakar kita adalah perasaan

Hikmahnya, kalo mau hidup kita berjalan mulus, sehat, sukses, berkah usia dan kehidupan kita. Maka mau tidak mau kita harus memastikan bahan bakar kita adalah perasaan positif.

Kita tidak bisa mencegah perasaan negatif itu muncul, karena memang ia berasal dari dalam diri kita melalui bisikan-bisikan kecil dalam dada. Yang bisa kita lakukan adalah mengontrol dan mengendalikannya. Dan jangan lupa senantiasa berlindung kepada Allah SWT. Tetap optimis, berpikir positif, sabar dan ikhlas.

Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s