Sudahkah Anak Anda Menegakkan Sholat ??

Setelah saya menghadiri seminar keren tentang bagaimana kita memperoleh keberkahan hidup dengan Shalat Khusyu yang disampaikan oleh Ust. Adam Amrulloh, ST yang dikenal sebagai Ust. Ruqyah yang acaranya sering nongol di sebuah stasiun TV Swasta. acara yang diadakan oleh Insan Mulia ini memberikan banyak sekali ilmu yang Insya Alloh bisa saya amalkan.

Dan sudah sepantasnya saya  menyampaikan ilmu ini untuk Anda semua, karena Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk tidak pelit terhadap ILMU apalagi yang berhubungan dengan ILMU agama dalam rangka perbaikan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT.

Pertama saya akan menyampaikan sebuah perenungan untuk kita yang saat ini sudah menjadi ORANG TUA dari anak-anak kita.

Diluar sana banyak orang tua GELISAH dan WAS WAS ketika anaknya mendapat nilai buruk di sekolahnya, apalagi anaknya sudah di level akhir yang akan menempuh Ujian Nasional atau apapun namanya. Akhirnya berbagai daya upaya di lakukan agar si anak memiliki modal untuk sukses di masa depan. Biaya besar rela di keluarkan untuk berbagai les seperti kursus bahasa asing dan berhitung.

Tapi sedikit sekali ORANG TUA yang merasa GELISAH ketika tau anaknya TAK MAMPU SHOLAT atau TIDAK MENJAGA SHOLAT.

Semoga Anda tidak termasuk di dalamnya.

Bapak, Ibu …

Ternyata Sholat lebih penting dari apapun itu. Buat apa nilai dan prestasi tinggi tapi anak kita tidak terpanggil saat Adzan memanggil.

Atau mungkin selama ini Anda PD, bahkan OVER PD karena melihat anak Anda sudah SHALAT, bahkan rajin ke MASJID. Atau PD karena Anda sudah membayar mahal dengan menyekolahkan di Sekolah Islam unggulan ??Pikir Anda “ Masa sih sekolah Islam unggulan tidak mengajarkan anak saya Shalat ??”

Bapak, Ibu …

Anak Anda adalah Tanggung Jawab Anda sepenuhnya … adapun perkara guru di sekolah hanyalah partner Anda dalam mendidik si kecil. Yang PASTI di Akherat ketika di HISAB, Anda lah sebagai Orang Tua yang DITANYA oleh Alloh SWT …

Jadi, SUDAHKAH ANDA MENGECEK BAGAIMANA ANAK ANDA SHOLAT ??

Bagaimana gerakannya ???

Bagaimana Bacaannya ???

Oleh karena itu sebagai Orang Tua kita harus senantiasa perbaiki Sholat kita, dilanjutkan dengan terus mengevaluasi kemudian memperbaiki sholat anak kita.

Jangan lupa teruslah berdoa sebagaimana doa yang di ajarkan Nabi Ibrahim A.S. Begini bunyi doanya : Robbij ‘alni muqimashsholati wa min dzurriyyati robbana wa taqobbal du’a. Artinya: Ya Rabbku jadikanlah aku orang yang mendirikan sholat demikian pula anak turunanku, ya Rabb kabulkanlah doaku.

Bersama sahabat dan Ust. Adam

Bersama sahabat dan Ust. Adam

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s