Kehidupan adalah Kompetisi

Kompetisi atau persaingan adalah satu hal yang tidak bisa kita hindari, karena memang sudah menjadi bagian dari kehidupan. Semua makhluk di muka bumi ini baik hewan dan tumbuhan juga mengalami yang namanya persaingan.

Percayalah manusia diberikan kelebihan dari makhluk apapun di muka bumi ini untuk dapat memenangkan setiap persaingan, karena kita dibekali akal, pikiran, dan otak yang jauh melebihi mereka. Sebagaimana firman Allah SWT

alisraDan sesungguhnya Kami telah memuliakan anak adam (manusia) dan Kami angkut mereka di darat dan di laut, dan Kami melebihkan mereka atas makhluk-makhluk yang Kami ciptakan, dengan kelebihan yang menonjol ( QS. Al Isra 70).

Kelebihan yang Allah SWT berikan adalah bagian dari anugerah yang patut kita syukuri dan tentu kita manfaatkan untuk bisa mengemban tugas mulia kita menjadi Khalifah fil Ard.

Hidup ini adalah kompetisi, Lupakah kita proses penciptaan kita di awali dari sebuah kompetisi yang hebat, seleksi yang ketat, jauh lebih ketat dari sekedar seleksi masuk PTN ataupun seleksi CPNS.

Setiap kita adalah pemenang, unik, tak ada satupun manusia yang dilahirkan menjadi pecundang.

Ketahuilah banyak manusia yang kekurangannya melebih kita, tapi bisa lebih sukses dari kita. Malulah kita jika kita yang sempurna secara fisik tidak bisa menyamai mereka.

sumber : speakers.com

Dan kompetisi dalam hidup adalah untuk memisahkan golongan manusia biasa dengan manusia luar biasa, manusia bawahan dengan manusia atasan. Untuk itulah mengapa ALLAH SWT menjadikan Surga dan Neraka bertingkat-tingkat.

So pilih mana, manusia pecundang atau manusia pemenang ?

Jika memilih menjadi pemenang, maka dari itu, terus menambah ilmu, upgrading kemampuan diri adalah jalan yang harus kita tempuh, agar kita selalu kuat dalam kompetisi kehidupan ini. Dan keluar menjadi sang Pemenang, tidak hanya di dunia tetapi sang pemenang di Akhirat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s