//
anda sedang membaca...
Catatan Harian

Bongkar !!!

socmedfest20121Pernah dengar dong judul tulisan diatas, pasti kita akan teringat sebuah iklan produk di tv. Namun dalam tulisan ini penulis tidak akan membahas tentang itu.

Ahad, 17 oktober yang lalu penulis berkesempatan mengunjungi Social Media Festival 2012 yang diselanggarakan di Gelanggang Renang Senayan. Disamping ingin tau tentang acara tersebut, tujuan utama penulis adalah ingin mengetahui secara langsung pemenang Acer Guraru Award 2012 yang memang diumumkan di sana. Karena blog ini masuk sebagai finalis, penulis datang dengan harapan siapa tau penulis lagi beruntung dapat penghargaan tersebut. Hehe..

Meski belum beruntung, penulis  bersyukur blog yang masih belia ini masuk sebagai 15 besaar bersama blog guru-guru hebat yang tersebar di seluruh Indonesia. Akhirnya terpilihlah 3 orang pemenang Guraru Award 2012 yaitu : Pak Deddy, Pak Yusrizal, dan Bu Amiroh. Mereka adalah guru-guru SMK yang luar biasa, mampu memberi inspirasi para guru-guru di Indonesia untuk mau menggunakan teknologi dalam mendukung kegiatan pembelajaran. Khusus Pak Deddy, Ia adalah sosok Kepala Sekolah berprestasi, yang juga memiliki segudang prestasi lainnya. Selamat Ya Pak Deddy…

Dalam acara tesebut hadir pula Pak Agus Sampurno dan Om Jay, mereka adalah pemenang Guraru Award 2011. Saat di wawancara Pak Agus Sampurno mengatakan bahwa sudah saatnya guru mengenal dan menggunakan social media. Social media, menurut Pak Agus sebagai cara yang efektif untuk membuka sekat tembok-tembok yang selama ini membatasi kerja para guru. Menjadi guru jika hanya di ruang kelas, atau pun di ruang guru akan sulit berkreatifitas, para guru seolah merasa sendiri, dunia sepertinya sempit, karena terbatasnya ruang gerak, Coba bayangkan, guru setiap harinya harus berhadapan dengan siswa, setiap hari pula guru akan menghadapi problem-problem yang berbeda, yang datang dari siswa, orang tua siswa atau problem dari rekan sesama guru. Waktu istirahat bersama rekan guru yang lain juga waktunya hanya sedikit sekali.

Jadi penulis simpulkan dalam tulisan ini, mari para guru Indonesia kita BONGKAR sekat atau tembok-tembok tersebut dengan aktif menggunakan social media, kita buka cakrawala pengetahuan dengan belajar dan berbagi kepada rekan-rekan guru di seluruh pelosok negeri. Dengan demikian, mungkin disana kita akan menemukan rekan sesama guru yang mungkin punya problem yang sama tetapi mereka memiliki jalan keluar yang tepat atas masalah tersebut. Atau bisa pula kita akan mendapatkan ide-ide kreatif dari para guru kreatif yang mau berbagi ilmunya kepada kita.

Jika kita bingung harus mulai dari mana. Tulisan Pak Agus Sampurno berikut ini mungkin bisa menginspirasi kita.

http://gurukreatif.wordpress.com/2012/10/11/jika-guru-sudah-terinspirasi-menggunakan-teknologi-mesti-mulai-dari-manakah-ia/

Yuk, mari kita mulai menulis dan berbagi dengan blog, dan mulailah mengenal SocMed yang lain. Karena, dari social media pula penulis akhirnya bisa bertemu dan berteman dengan Pak Agus, Om Jay. ALhamdulillah Penulis banyak terinpirasi dari mereka.

Ayo aktif bersocial media untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.

 

Salam guru blogger.

About mrwahid

I'm a Teacher in SDIT Islamia

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mr.Wahid

Pengunjung Online

”amung

Statistik

Alexa Certified Traffic Ranking for mrwahid.worpress.com
Banner 250x250 pxl

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 39 other followers

@My Tweett

Sepercik Embun Hidayah

Setiap penulis akan meninggal. Hanya tulisannya yang akan kekal sepanjang masa. Maka tulislah tulisan yang akan membuatmu bahagia di hari kiamat.

Yusron Fauzi

Pembelajar yang Tak Pernah Pintar

Blog Pendidik

@dwitagama: karakter tumbuh dari pembiasaan

Creative Learner

Learning, Teaching and Story Telling

Catatan wisha

untuk sahabat yang ingin berbagi

Swim to my words... Swim to my world...

Love the life you live... Live the life you love...

SUZIE ICUS PERSONAL BLOG

Education is not preparation for life; education is life itself - John Dewey

mulyana kuningan asri

tak pernah berhenti belajar

Blog Guru Kreatif

Praktisi pelatihan guru dan konsultan manajemen sekolah

kangdidisuradi

siswa yang berkarakter dimulai dari guru yang berkarakter

arebyne

Never Old to Learn

Nunung Nuraida

merekam asa, rasa dan cerita

Myblog.Ies-is

Ikhlas dengan takdirmu..,karena..,Ikhlas itu seperti dalam surat Al Ikhlas

%d bloggers like this: