//
anda sedang membaca...
Uncategorized

Apa Mimpi Sejuta Dolar mu ??

Sudah sering kali saya mendengar dan mendapatkan teori tentang pentignya sebuah impian untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Dan sudah banyak dibuktikan oleh orang-orang sukses di seluruh dunia bahwa untuk meraih sukses harus diawali dengan bermimpi. Setiap buku-buku pengembangan diri dan motivasi yang pernah saya baca juga selalu diawali dari bab membangun impian.

Namun, entah kenapa ya sepertinya saya enggan bermimpi, masih ada ganjalan dalam diri saya untuk segera bermimpi. Jika sekedar menulis impian, saya pernah melakukan, biasanya saya lakukan setiap selesai membaca buku ataupun selesai mengikuti pelatihan motivasi. Tapi setelah itu, jika ganjalan itu kembali keluar, impian itu sepertinya terbang entah kemana.

Ketika di hari sabtu 6 Nopember 2011 yang lalu, saya sempatkan waktu untuk pergi ke toko buku yang memang saya rutinkan setiap bulan. Saya pergi ke Gramedia Mall Metropolitan Bekasi, buku yang saya cari sebenarnya buku panduan menulis dan buku yang berhubungan dengan peningkatan skill mengajar saya sebagai guru. Alhamdulillah saya dapatkan kedua buku tersebut.

Yang menarik perhatian saya adalah ketika saya melihat seluruh pramuniaga di Gramedia memakai kaos bertuliskan “Mimpi Sejuta Dolar – Apa Mimpi Sejuta Dolarmu ?” . Muncul pertanyaan dalam hati saya, sedang promosi apa yaa Gramedia ? Saya pun langsung mendapat jawabannya ketika saya hendak keluar, saya melihat di bagian buku-buku Best Seller, ada tumpukan buku yang cukup tebal mirip buku-buku novel, saya sempatkan waktu untuk melihat, ternyata sebuah buku yang mengisahkan perjalanan hidup seseorang yang mampu meraih sukses di usia muda dan dia raih semua itu di negeri orang pula.

Melly Riana, ya.. itulah nama tokoh yang dituliskan dalam buku ini. Namanya baru saya dengar,, kemana aja ya saya ini (maklum selama ini terpenjara dengan urusan sekolah.. hehe). Melly Riana berhasil mencapai suksesnya dengan meraih penghasilan 1 juta dolar di usia 26 tahun (Saya, 26 tahun masih 1 juta rupiah… hehe). Tidak tanggung-tanggung, ia juga didapuk sebagai motivator wanita nomor satu di Indonesia dan Asia. Wihhh mantap … Sayangnya, kita sering iri dengan hasilnya, tapi ogah mengintip prosesnya. Padahal, sungguh luar biasa kerja keras yang dilakukan oleh Merry di usia mudanya, dan ia membeberkan jurus-jurus suksesnya dalam buku ini.

Begitu merogoh kocek yang sangat dalam, ingin beli buku ini, tapi apa daya tangan ini tak sampai merogoh uangnya. Terpaksa, sayapun harus menunda untuk membelinya. Karena penasaran, sampai di rumah saya sempatkan untuk browsing dengan niat bertanya kepada om Google, ups, ternyata benar, banyak yang sudah menulis resensi dari buku ini. Dan hasilnya sedikit bisa mengobati rasa penarasan saya terhadap isi buku ini. Semua resensi mengatakan buku ini bagus dan layak di baca bagi siapa saja yang ingin meraih sukses dalam hidup.

Saya mengambil inti dan pesan dari buku ini sebanarnya mengajarkan saya untuk berani bermimpi dan berani memperjuangkan impian tersebut. Mimpi tanpa perjuangan hasilnya akan nol. Jika kita punya impian 1000 tapi 0 usaha, artinya sama saja 1000 x 0 = 0.

Akhirnya, saya mencoba kembali menuliskan impian-impian saya, mengingat kembali teori-teori tentang impian dari buku-buku dan seminar-seminar yang pernah saya baca dan ikuti. Mencoba kembali bangkit dari keterpurukan, mencaba keluar dari zona merah ini. Yaa saya harus punya mimpi sejuta dolar. Lantas apa mimpi sejuta dolar Anda ??? mari kita berbagi untuk kita aminkan bersama.


Laskar pelangi – Nidzi


Salam sukses luar biasa.

About mrwahid

I'm a Teacher in SDIT Islamia

Discussion

4 thoughts on “Apa Mimpi Sejuta Dolar mu ??

  1. bener banget mr….impian harus dengan tindakan impian 1000 tindakan 0 maka hasilnya 0, makanya ada surga yang selalu kita impikan, dan berulang ulang di beritakan, fa`malu, fa` malu, fa`malu …ber amal…beramal, beramal….jangan hanya jadi pecundang, kita dilahirkan tuk jadi pemenang……

    http://www.flexterapig.com
    http://www.kuliahbisnisinternet.com

    Posted by fath76 | December 1, 2011, 2:31 pm
  2. keren pak blog dan tulisannya…
    oya, ralat ..namanya Merry Riana, bukan Melly..hehe
    oya, kebetulan saya punya buku2nya Merry Riana
    Mimpi Sejuta Dollar dan bukunya yang pertama ga kalah bagus, A Gift From A Friend ..kl mau pnjm, dgn senang hati pak:)
    salam

    http://suzieicus.wordpress.com/

    Posted by suzieicus | December 28, 2011, 5:52 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mr.Wahid

Pengunjung Online

”amung

Statistik

Alexa Certified Traffic Ranking for mrwahid.worpress.com
Banner 250x250 pxl

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 39 other followers

@My Tweett

Sepercik Embun Hidayah

Setiap penulis akan meninggal. Hanya tulisannya yang akan kekal sepanjang masa. Maka tulislah tulisan yang akan membuatmu bahagia di hari kiamat.

Yusron Fauzi

Pembelajar yang Tak Pernah Pintar

Blog Pendidik

@dwitagama: karakter tumbuh dari pembiasaan

Creative Learner

Learning, Teaching and Story Telling

Catatan wisha

untuk sahabat yang ingin berbagi

Swim to my words... Swim to my world...

Love the life you live... Live the life you love...

SUZIE ICUS PERSONAL BLOG

Education is not preparation for life; education is life itself - John Dewey

mulyana kuningan asri

tak pernah berhenti belajar

Blog Guru Kreatif

Praktisi pelatihan guru dan konsultan manajemen sekolah

kangdidisuradi

siswa yang berkarakter dimulai dari guru yang berkarakter

arebyne

Never Old to Learn

Nunung Nuraida

merekam asa, rasa dan cerita

Myblog.Ies-is

Ikhlas dengan takdirmu..,karena..,Ikhlas itu seperti dalam surat Al Ikhlas

%d bloggers like this: